Pengajian Rutin Bulan Februari

Posted on

Semarang (17/2) telah berlangsung pengajian rutin TPA Al-Fattah. Pengajian ini bertujuan untuk melatih dan mengambangkan bakat serta kompetensi santri TPA Al-Fattah.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Fattah ini dimeriahkan oleh penampilan dari tim rebana TPA Al-Fattah. Seperti biasa, tim rebana tampil pada pra acara dan pasca acara. Tidak mau kalah dengan Tim rebana, santri yang lain pun menunjukkan kompetensinya. Diantara dari mereka ada yang bertugas untuk pembacaan asmaul husna, tilawatul qur’an, dan tahlil.

Pada pengajian kali ini, yang betugas sebagai penceramah adalah Ust. M. Aris Mulyadi. Pada kesempatan tersebut Ust. Aris berpesan kepada santri-santri untuk rajin dalam menuntut ilmu. Sesuai dengan kitab Alala, Ust. Aris juga memberikan tips untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Ingatlah….. tidak akan kalian mendapatkan ilmu yang manfaat kecuali dengan 6[enam] syarat, yaitu: cerdas, semangat, sabar, biaya, petunjuk ustadz, dan waktu yang lama”

Selain itu, Ust. Aris juga menambahkan untuk senantiasa menghormati guru.

“Kalian harus selalu menghormati guru kalian, baik itu guru di pendidikan formal atau guru ngaji kalian. Karena dengan gurulah kalian bisa mengenal huruf.”

Sebagai penutup acara, pengajian tersebut ditutup do’a oleh Ust. M. Fadlullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *