IBARAT KACANG TIDAK LUPA KULITNYA, ALUMNI AL-FATTAH BERIKAN MOTIVASI KE SANTRI

Posted on

Alumni Pesantren Mahasiswa Al-Fattah Sumurboto turut mengambil peran dalam pendidikan santri Al-Fattah. Hal tersebut terwujud dalam partisipasinya alumni dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Santri yang dilaksanakan hari sabtu sampai minggu (3 s.d. 4 Maret 2017) bertempat di Pesantren Insanul Iman.

Alumni yang hadir dalam adalah Muhammad Duri dan Dhulfikar Fauzi. Sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut, yang mana untuk melatih keterampilan manajemen santri, baik Mas Duri maupun Mas Fikar sama-sama memberikan motivasi kepada santri untuk dapat memanfaatkan kesempatan menjadi santri.

“Banyak banget yand didapat, ilmu baik teori maupun kehidupan, hingga tempat tinggal gratis. Walaupun pada akhirnya dipindah ke Insanul Iman, tapi tetap harus positif thinking. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kontribusi maksimal di pondok” papar Mas Fikar.

Selain motivasi tentang dunia pondok, mereka juga bercerita tentang kehidupan mereka pasca mondok. Mulai dari cara masuk ke perusahaan yang diidamkan, kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja sampai godaan yang sering ditemui di dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *